Rabu, 21 Januari 2009

Pendahaluan


Seiring dengan berkembangnya teknologi dalam dunia perkomputeran,kebutuhan manusia juga semakin kompleks penggunaannya terhadap perkembangan teknologi tersebut. Hal ini adalah sesuatu yang wajar-wajar saja serta saling menunjang diantara keduanya yaitu teknologi dan kebutuhan manusia. Teknologi akan terus diciptakan dari waktu kewaktu, mulai dari yang sederhana sampai menjadi teknologi yang sangat canggih. Dengan teknologi, diharapkan segala aktifitas manusia dapat diselesaikan dengan lebih mudah, cepat dan akurat. Salah satunya yaitu adanya sistem jaringan. Melalui jaringan banyak kemudahan yang dapat dirasakan diantaranya yaitu berbagi perangkat keras, berbagi perangkat lunak, memudahkan komunikasi antarpemakai jaringan, serta berbagi data dan informasi dengan lebih mudah. Jarak yangjauh tidak lagi menjadi penghalang untuk bisa mendapatkan data dan informasi dengan cepat dan aman.

Perkembangan teknologi yang demikian pesat, khususnya pada dunia perkomputeran, telah memberikan banyak kemudahan bagi manusia dalam melakukan setiap pekerjaan. Kemajuan yang diraih selalu berjalan beriring antara software atau perangkat lunak dengan hardwarenya atau perangkat keras. Sebab bila diciptakan sebuah hardware tentu saja harus dirancang software untuk menjalankan hardware tersebut. Salah satu kemajuan perkomputeran yang bisa kita lihat dan nikmati pada masa sekarang ini adalah adanya sistem jaringan. Melalui sistem jaringan, komputer yang semula hanya bekerja sendiri (stay alone) sekarang telah dapat berkomunikasi dalam berbagi informasi atau sharing tanpa mengharuskan manusianya mendatangi secara fisik pada komputer yang memiliki informasi yang diinginkannya. Manfaatnya tentu sangat jelas, bahwa hal ini akan menghemat waktu, dan mempercepat penyelesaian pekerjaan, juga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan atau hilangnya data atau informasi.

Era teknologi informasi sudah mulai masuk ke berbagai aspek kehidupan, mulai dari entertainment, multimedia, sosial, bahkan pendidikan. Kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi yang satu ini tampaknya cukup menggoda para pembuat software untuk mengaplikasikannya pada berbagai bidang kehidupan. Salah satu aplikasinya adalah netsupport. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mendalami tentang apa itu netsupport.

Tidak ada komentar: