Rabu, 21 Januari 2009

INSTALASI APLIKASI NETSUPPORT VERSI 8.1


Sebelum menginstal aplikasi netsupport Anda harus menentukan terlebih dahulu komputer mana yang akan diinstal sebagai Server ( Typical Installations ) dan komputer mana yang ingin diinstal menjadi Client ( Client Only ). Kalau Anda menginstall ke setiap komputer menjadi Server ( Typical Instalations ) maka tidak akan ada gunanya, karena seluruh komputer nantinya akan dapat meremote dan mengendalikan tiap komputer yang ingin dia kendalikan. Untuk lebih jelasnya dalam penginstalasian program aplikasi netsupport ikuti langkah-langkah berikut:

Instalasi Program Aplikasi Netsupport 8.1

Hal yang harus dilakukan dalam instalasi program aplikasi Netsupport, pertama Anda lakukan instalasi Netsupport untuk komputer yang akan dijadikan sebagai Server (komputer yang dapat melakukan segala hal, seperti keterangan diatas), kemudian menginstalasi Netsupport untuk komputer yang akan dijadikan sebagai Client. Langkah-langkahnya penginstalasiannya sebagai berikut:

  • Siapkan Software Netsupport, kemudian open setup
  • Pilih Option I Agree kemudian klik Next
  • Kemudian klik Next dan setelah itu akan muncul pilihan untuk menentukan ke setiap komputer apakah nantinya akan dijadikan Server atau Client.
  • Pilih typical installation, karena nantinya komputer akan kita jadikan sebagai Server yang dapat mengendalikan komputer Client. Kalau memilih Client Only maka komputer inilah yang akan kita jadikan sebagai Client.
  • Setelah memilih maka klik Next. Kemudian menentukan letak file (data) dimana programNetsupport itu berada. Dan klik Next untuk melakukan penginstalasian.
  • Setelah selesai penginstalasian dan menyalin file , maka akan muncul suksesnya penginstalasian Netsupport Manager.
  • Kemudian klik Finish dan setelah itu berikan nama Komputer yang akan dijadikan Server atau Client tetapi harus disamakan dengan nama mesin komputer.
  • Kemudian klik OK untuk mengakhiri proses instalasi.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

netsupport ada kekecewaannya bisa merusak perangkat lunak di pc itu sndiri sperti saya VGA jadi tidak mendukung repair pun tak dpat hasil trpksa instal ulng com bru beres
penting :merembet kesuanya

Cewek Penasaran mengatakan...

ooooo thanks ya info nya

abc mengatakan...

kalau sistem wifii bisa?
apa itu harus sistem lan?